“SARI MAWAR”, Sebagai Salah Satu Upaya Pemanfaatan Sumberdaya Lokal



Waaa kabar kembira untuk kita semua, kini bunga mawar ada sarinya. Ha?? Sari mawar? well sepet, legi, seger adalah deskripsi 3 rasa yang akan kita dapatkan saat pertama kali menyruput minuman ini. Kalau biasanya kita menjumpai minuman yang berasal dari ekstrak sari buah apel, jambu dan buah-buahan lainya, kini Mbak Lina salah satu warga desa ngliman mencoba inovasi baru dengan mengolah bunga mawar menjadi sari mawar. Wah keren ya? 

Ide ini berawal dari adanya pelatihan program PNPM di desa ngliman tentang pemanfaatan sumberdaya lokal, salah satunya adalah komoditas mawar. Dengan adanya pelatihan tersebut akhirnya menggerakan jiwa usaha dari Mbk Lina untuk memulai usaha sendiri dengan membuat sari mawar. Sari mawar ini sudah dijual dimana – mana lo guys, kalian akan banyak menemui produk ini di kawasan air terjun sedudo, Nganjuk kota dan sekitar Kota Kediri dan sudah mendapat izin resmi dari Dinas Kesehatan serta sudah memiliki kode PIRT sendiri. Sari mawar ini juga sudah melalang buana guys, sudah sering diikutkan ke pameran – pameran tentang kekayaan sumberdaya lokal di kota Surabaya dan lainya serta banyak mendapat respon yang positif dari masyarakat sebagai konsumen. Dengan adanya sari mawar ini diharapkan dapat menjadi produk unggulan dari desa ngliman yang terkenal dengan komoditas mawarnya. dan tau nggak sih guys sari mawar ini sudah masuk di salah satu acara trans 7 lo dan akan masuk lagi di acara berbeda yang diadakan di trans 7 lagi dalam waktu dekat ini. Wah keren ya, saya aja pengen masuk d acara tv belum kesampaian, oke lupakan ^^.
 (Sari mawar dalam kemasan sekunder berupa kardus)

Tidak hanya sampai disitu, Mbk Lina masih ingin mengembangkan potensi dari si cantik bunga mawar ini untuk diolah lagi menjadi olahan yang berbeda yaitu “kerupuk mawar”, waaaaaa........... Yah kita doakan aja ya guys semoga ide tersebut dapat terlaksana. Dan semoga dengan adanya usaha ini dapat meningkatkan citra positif dari desa ngliman dan dapat mempengaruhi warga lain dalam berwirausaha dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat desa ngliman, Amin.... Semangat Berkarya!!!!! 


 (Sari mawar dalam kemasan primer berupa cup)


Comments

  1. Keren itu bunga mawar bisa dijadiin minuman....wangi pastinya ya ?

    ReplyDelete
  2. Selamat dan sukses selalu utk mbak Lina.
    Agus Suyanto Prigen

    ReplyDelete
  3. Selamat dan sukses selalu utk mbak Lina.
    Agus Suyanto Prigen

    ReplyDelete
  4. Selamat dan sukses buat ibu Lina, semoga Sari Mawar menjadi brand unggulan Ngliman...

    ReplyDelete
  5. Selamat dan sukses buat ibu Lina, semoga Sari Mawar menjadi brand unggulan Ngliman...

    ReplyDelete
  6. sayangnya belum bisa ditemukan dimana2 yaa.. paling tidak jadi oleh2 khas kediri gittu.. jadi klo pas pulkam aq gak usah jauh2 ke sedudo.. semoga berkembang dan sukses

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pesona Gunung Wilis dan Jalur Pendakiannya

Menguak Sejarah Makam Desa Ngliman

Situs Condrogeni: Sering Lewat, Tak Pernah Melihat

Ki Ageng Ngaliman menurut Warga Ngliman