Showing posts with label Nature. Show all posts

Saturday, June 11, 2016

Pesona Gunung Wilis dan Jalur Pendakiannya

  6 comments
12:30:00 AM

Jalur Pendakian Gunung Wilis & Jalur Pendakiannya
Gunung Wilis adalah sebuah gunung non-aktif yang terletak di Pulau Jawa, Provinsi Jawa Timur,Indonesia. Tepatnya di antara kabupaten Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Madiun, Ponorogo dan Trenggalek. Gunung Wilis memiliki ketinggian 2.169 meter diatas permukaan laut (mdpl), serta puncaknya berada di perbatasan antara enam kabupaten yaitu Kediri, Tulungagung, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, dan Trenggalek. Obyek wisata Gunung Wilis yang paling banyak adalah air terjun yang tersembunyi, Ada sebagian telah di kelola dan masih banyak yang masih alami dan belum terjamah tangan manusia. Beberapa tempat pariwisata yang kini mulai dikembangkan dan mulai dikenal masyarakat sekitar di Kediri adalah Air Terjun Ironggolo, Air Terjun Dholo yang terletak di Desa Besuki, Kecamatan Jugo, Kediri. Dan juga Gereja Batu Puhsarang yang terletak di Kecamatan Semen, Kediri.
Air Terjun Ironggolo dan Dholo yang terletak di Desa Besuki, Kecamatan Jugo biasa dikunjungi tak hanya warga Kediri, tetapi juga warga dari kota lain untuk melepaskan penat. Terletak di dataran tertinggi yang bisa ditempuh oleh kendaraan baik dari arah Mojo maupun Semen, membuat Kawasan Wisata Desa Besuki menjadi tujuan wisata terbaik untuk menghirup udara segar pegunungan. Kedua tempat wisata ini bisa ditempuh dalam kurun waktu 30-45 menit melalui jalur darat, baik dari jalur Mojo maupun Semen.
Daerah perbukitan Gunung Wilis pernah dilalui oleh Jenderal Sudirman, sebelum melakukan Serangan Umum 1 Maret 1949 ke Yogyakarta.
Pendakian Gunung Wilis
Pendakian Gunung Wilis dari arah timur dapat dimulai melalui Kabupaten Kediri tepatnya Kecamatan Mojo. Jalan menuju ke puncak gunung Wilis sudah dibangun memadai melalui Mojo. Selain pendakian melalui Kecamatan Mojo, menuju ke puncak juga bisa melalui Kecamatan Semen. Jalan alternatif baru yang dibangun oleh pihak pemerintah Kediri sangat memadai, dengan luas jalan yang bisa dilalui oleh 2 mobil. Sementara itu dari arah selatan Gunung Wilis dapat didaki dari Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Apabila ingin mencapai Gunung Wilis dari arah utara, pendakian dapat dimulai dari Kabupaten Nganjuk, sementara dari arah barat, pendakian dapat dimulai dari Kabupaten Ponorogo atau Kabupaten Madiun.
Pencarian Tentang Gunung Wilis :

  • Jalur pendakian gunung wilis dari madiun
  • Jalur pendakian gunung wilis via kediri
  • Jalur pendakian gunung wilis kediri
  • Jalur pendakian gunung wilis di nganjuk
  • Jendakian gunung wilis via ponorogo
Pegunungan Wilis
Menurut Peta OTF Fist Editions AMS 1 (tahun 1942) Prepared under the direction of the Chief of Engineers U.S.Army: Gunung Wilis (2.169 meter) terletak satu rangkaian dalam Pegunungan Wilis. Puncak tertinggi dari pegunungan Wilis adalah puncak Liman atau yang biasa disebut Puncak Ngliman yang terletak 2.563 meter dari permukaan laut. Pada puncak gunung inilah secara de facto merupakan perbatasan dari empat (4) kabupaten: Kediri, Nganjuk, Ponorogo, dan Tulungagung.
Hamparan sawah dengan latar belakang Gunung Wilis di Madiun.
Daftar Gunung Yang Ada di Sekitar Gunung Wilis
Di wilayah Kediri ada G. Cemorokandang (2256 mdpl), G. Malang (1860 mdpl), G. Watubangil (2196 mdpl), G. Obeng-obeng (1993 mdpl), G. Kendil (1887 mdpl), dan, G. Argoklono (1772 mdpl).
Di wilayah Nganjuk ada G. Jogopogo (2220 mdpl), G. Wilis Wilboz (2330 mdpl), G. Tapan sewelas (1283 mdpl), G. Mloloseketip (1270 mdpl), G. Lekerasu (1290 mdpl), dan G. Cumpleng (1375 mdpl).
Di wilayah Madiun: Pk. G. Bendo 1170 mdpl, pk. G. Manyutan 1565 mdpl, pk. G. Bulur 852 mdpl, pk. G. Kayurubung 1518 mdpl, pk. G. Kemamang, 1463 mdpl, dan pk. G. Seklajar 1295 mdpl.
Di wilayah Ponorogo: Pk. G. Dorowati 2207 mdpl, pk. G. Merning 2204 mdpl, pk. G. Argo Tawang 2284 mdpl, pk. G. Tugel 2174 mdpl, pk. G. Argo Kalang 2142 mdpl, pk. G. Wilis Zuid 1850 mdpl, pk. G. Dudha Karim 1894 mdpl, pk. G. Jeding 1612 mdpl, pk. G. Tumpak Candu 1602 mdpl, pk. G. Gayungan 1266 mdpl, pk. G. Beser 1328 mdpl, pk. G. Patuk Banteng 1630 mdpl, pk. G. Wader Gandul 1405 mdpl, pk. G. Banyon 1175 mdpl, pk. G. Picis 1170 mdpl, pk. G. Segogor 1181 mdpl, dan pk. G. Kemlandingan 1379 mdpl.
Di wilayah Trenggalek: Pk. Ngrembes 1332 mdpl dan pk. G. Sangku 1890 mdpl.
Di wilayah Tulungagung: Pk. G. Wilis Wilbur 2104 mdpl dan pk. G. Ngesong 1888 mdpl.
Masih banyak nama-nama puncak yang lainnya, namun nama gunung-gunung tersebut oleh masyarakat hanya dipanggil sebagai Gunung Wilis dan Gunung Liman saja.

Read More

Tuesday, June 7, 2016

Mitos Awet Muda dan Ritual Mandi Massal di Air Terjun Sedudo

  No comments
2:15:00 PM

Ratusan warga dari berbagai daerah melakukan aksi mandi massal dari Senin tengah malam hingga Selasa dini hari di Air Terjun Sedudo, Nganjuk, Jawa Timur. Mereka rela menggigil kedinginan lantaran meyakini ritual itu bisa membuat awet muda. Bahkan seorang anak yang ikut ritual itu sempat pingsan akibat tak kuat menahan dingin.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Selasa (5/11/2013), ratusan warga itu mulai berdatangan dari berbagai daerah di Jawa Timur menuju Air Terjun Sedudo di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur menjelang malam.

Mereka sengaja datang untuk menunggu pergantian Tahun Baru Jawa, di sekitar Air Terjun Sedudo. Tepat pukul 00.00 dini hari, ratusan warga menuju bawah air terjun untuk melakukan tradisi mandi secara massal tepat di bawah air terjun.

Kendati demikian, aktivitas mandi di bawah Air Terjun Sedudo ini terus berlangsung lancar hingga pukul 03.00 WIB.

Dalam ritual itu, warga juga menyempatkan diri untuk mengambil air dari Air Terjun Sedudo. Mereka memasukkan air tersebut ke dalam sebuah botol kemasan, yang sudah dipersiapkan sebelumnya

"Mereka meyakini, mandi dan minum air terjun sedudo bisa membuat awet muda, mendekatkan pada jodoh, serta meningkatkan derajat tinggi," ujar Kepala Bagian Humas Pemkab Nganjuk Abdul Wachid.

Mandi massal di Air Terjun Sedudo ini merupakan tradisi turun temurun, yang sudah berlangsung puluhan tahun dan menjadi bagian kekayaan budaya daerah. (Tnt/Ism)

Berikut ada beberapa foto waktu mandi massal di Air Terjun Sedudo :



http://news.liputan6.com/read/737898/mitos-awet-muda-dan-ritual-mandi-massal-di-air-terjun-sedudo

Read More

Thursday, July 30, 2015

[PICTURE] Watu Ulo antara Mirip, Mitos, atau Nyata Adanya

  1 comment
12:49:00 PM

 Beginilah penampakan Watu Ulo yang sempat dibahas di tulisan sebelumnya. Apakah semua hanya mirip? cuma mitos? atau justru nyata adanya?
Kami menampilkannya apa adanya, anda yan

Read More

[UPDATE] Sedudo Longsor, Benar atau Tidak

  1 comment
12:33:00 PM


 
Beberapa hari ini Air Terjun Sedudo memang dipadati pengunjung dari berbagai kota. Di tengah ramainya pengunjung, tersiar kabar tentang longsornya Air Terjun Sedudo. Bahkan, hingga memakan korban jiwa. Kabarnya Batu sebesar mobil jatuh lokasi pemandian.




Tim Ngliman.com berusaha mengonfirmasi kabar tersebut dengan datang langsung ke TKP. Tim yang datang melaporkan, di sana tidak ditemukan batu yang konon segede mobil. Justru, sebatang pohon yg berukuran tidak terlalu besar teronggok di lokasi pemandian. Kemungkinan

Read More

Saturday, March 7, 2015

WATU ULO, "SNAKE'S STONE"

  No comments
4:20:00 PM

Nah ini dia salah satu tempat yang wajib anda datangi jika berkunjung ke Desa Ngliman. Watu Ulo namanya. Tapi ini berbeda lo ya dengan watu ulo yang ada di Bali. Kenapa batu ini juga disebut dengan Watu Ulo? Watu sendiri berarti Batu sedangkan Ulo berarti ular. Kenapa harus Ulo? Karena pada batu tersebut di bagian atasnya membentuk kepala dan sebagian tubuh ular. Jadi warga setempat menyebutnya dengan Watu Ulo. Watu Ulo ini berada di Dsn.Bruno Desa Ngliman. Jika anda berkunjung ke Air Terjun Sedudo pasti anda akan melewat Batu ini. Batu ini terletak sekitar 6km sebelum air terjun sedudo dan berada di sebelah kanan jalan dari arah kota nganjuk. Masih belum ada sejarah pasti dari batu ini namun kemungkinan batu ini sudah ada sangat lama dan terjadi karena akibat dari letusan gunung berapi. Meski belum ada sejarah pasti dari keberadaan batu ini, namun tempat ini mungkin cukup unik untuk dikunjungi sebagai salah satu tempat tujuan anda saat berwisata di Desa Ngliman. 


Read More

“SARI MAWAR”, Sebagai Salah Satu Upaya Pemanfaatan Sumberdaya Lokal

  6 comments
3:51:00 PM



Waaa kabar kembira untuk kita semua, kini bunga mawar ada sarinya. Ha?? Sari mawar? well sepet, legi, seger adalah deskripsi 3 rasa yang akan kita dapatkan saat pertama kali menyruput minuman ini. Kalau biasanya kita menjumpai minuman yang berasal dari ekstrak sari buah apel, jambu dan buah-buahan lainya, kini Mbak Lina salah satu warga desa ngliman mencoba inovasi baru dengan mengolah bunga mawar menjadi sari mawar. Wah keren ya? 

Ide ini berawal dari adanya pelatihan program PNPM di desa ngliman tentang pemanfaatan sumberdaya lokal, salah satunya adalah komoditas mawar. Dengan adanya pelatihan tersebut akhirnya menggerakan jiwa usaha dari Mbk Lina untuk memulai usaha sendiri dengan membuat sari mawar. Sari mawar ini sudah dijual dimana – mana lo guys, kalian akan banyak menemui produk ini di kawasan air terjun sedudo, Nganjuk kota dan sekitar Kota Kediri dan sudah mendapat izin resmi dari Dinas Kesehatan serta sudah memiliki kode PIRT sendiri. Sari mawar ini juga sudah melalang buana guys, sudah sering diikutkan ke pameran – pameran tentang kekayaan sumberdaya lokal di kota Surabaya dan lainya serta banyak mendapat respon yang positif dari masyarakat sebagai konsumen. Dengan adanya sari mawar ini diharapkan dapat menjadi produk unggulan dari desa ngliman yang terkenal dengan komoditas mawarnya. dan tau nggak sih guys sari mawar ini sudah masuk di salah satu acara trans 7 lo dan akan masuk lagi di acara berbeda yang diadakan di trans 7 lagi dalam waktu dekat ini. Wah keren ya, saya aja pengen masuk d acara tv belum kesampaian, oke lupakan ^^.
 (Sari mawar dalam kemasan sekunder berupa kardus)

Tidak hanya sampai disitu, Mbk Lina masih ingin mengembangkan potensi dari si cantik bunga mawar ini untuk diolah lagi menjadi olahan yang berbeda yaitu “kerupuk mawar”, waaaaaa........... Yah kita doakan aja ya guys semoga ide tersebut dapat terlaksana. Dan semoga dengan adanya usaha ini dapat meningkatkan citra positif dari desa ngliman dan dapat mempengaruhi warga lain dalam berwirausaha dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat desa ngliman, Amin.... Semangat Berkarya!!!!! 


 (Sari mawar dalam kemasan primer berupa cup)


Read More

Sunday, February 15, 2015

Ikon Baru Air Terjun Sedudo

  No comments
8:08:00 AM


Jika kamu perhatikan, sekarang ini sedang marak yang namanya ikon berupa tulisan. ituh, yang kayak Hollywood. Dimana-mana, berlomba-lomba. Mulai dari taman (misalnya taman bungkul), pantai (kayak di Pantai Losari),stadiun (ada di Emirates Stadium), di air terjun juga ada. Gak percaya? Mampir lah ke sini, Air Terjun Sedudo.

Kalo kamu merasa udah pernah ke Sedudo, tapi belum tau yang satu ini, segeralah ke sana. Sekarang di sana sudah terpampang dengan megahnya tulisan S.E.D.U.D.O. Tentunya, Tulisan itu menjadi daya tarik baru untuk ber-selfie ria. . .

Inilah 5 tips bagi kamu yang ingin ber-selfie ria di sana. . .
1. Datanglah di awal hari karena cahaya matahari di pagi hari adalah cahaya yang baik untuk fotografi.
2.Kalau kamu bangun kesiangan dan tetap ingin ber-selfie di sana, datang lah di sore hari karena cahaya matahari di sore hari juga cahaya yang baik untuk fotografi.
3. Kalau kamu datang sendiri, beranikan dirimu untuk meminta tolong kepada siapa saja yang lewat. Ingat, siapa saja, Sedudo membuat siapa saja ramah karena kedinginan.
4. Kalau ternyata kamu tidak sendiri dan semua orang datang di pagi/sore hari sehingga di sana rame sekali, berbaikhatilah menawarkan diri untuk menjadi tukang foto mereka, selanjutnya beranikan diri untuk minta pamrih, menjadi objek foto mereka.
5. Yang paling penting dan mendasar dari foto selfie adalah membagikannya ke sebanyak mungkin orang. Baik melaui social media atau media lainnya. Jangan lupa, ketika kamu melakukannya, gunakan #sedudo dan #ngliman.com

salam jumpa di sana . . . .

Read More

Monday, February 2, 2015

Lima Ritual Menikmati "Sego Jagung"

  1 comment
3:31:00 PM

erwynsaputra.wordpress.com

Halooo. . . . Sudah makan siang? Semoga sudah. Karena perut kita juga perlu di isi, butuh diperhatikan. Bukan hanya pacar yang diperhatikan. emang punya pacar? eeaaaaa.

Bukankah kah rasa lapar itu harus dikenyangkan? Jangan, berhentilah sebelum kenyang. . .

Perut erat kaitannya dengan makanan. Tapi tidak selamanya perut ramah pada makanan. Ada yang namanya selera. Ada yang namanya malas makan. Pernah mengalaminya?

Nah, dalam beberapa kejadian, selera makan juga dipengaruhi oleh ritual makan yang dilakukan. Ha??? ritual makan?? Yaph, salah satu contoh ritual makan adalah diputer, dijilat, dicelupin. . . .Punya contoh lain? Ini kami berikan contohnya.

Belum percaya kalo ritual itu ngefek? Cobalah Lima ritual ini untuk menikmati "Sego Jagung" dan buktikan efeknya.

1. Janjianlah dengan temanmu, sebanyak mungkin. Semakin banyak yang datang telat, semakin lama menunggu mereka, semakin baik.

Malesbanget.com

2. Berangkatlah menuju Air Terjun Sedudo dengan santai, jangan pernah terburu-buru. Percayalah, pemandangannya sangat indah.
Panoramio.com
3. Tiba di Air Terjun Sedudo, segeralah nyebur dan mandi langsung di guyuran air terjun.
Tripadvisor.co.id
 4. Beres mandi di air terjun, jangan buru-buru ganti baju. Tunggu saja bajumu kering sambil mengantri rapi di depan penjual nasi.
erwynsaputra.wordpress.com
 5. Nah, "sego jagung" tersaji dan siap disantap. Jangan lupa selfie bareng teman-teman.
erwynsaputra.wordpress.com

Nikmat mana lagi yang akan kaudustai? Setelah lama menunggu, capek di perjalanan, mandi kedinginan, tak sabar menanti menikmati "Sego Jagung" Sedudo. . . .

yaph, itulah ritualnya. . . . sudah mencoba?

Read More

Saturday, January 24, 2015

Cemoro Kandang, New Zealandnya Ngliman

  No comments
9:26:00 PM


Siapa bilang padang rumput luas dengan background padang gembalaan hanya dapat dinikmati saat kita berkunjung ke new zealand, well gak perlu jauh – jauh, ternyata di desa ngliman yaitu kurang lebih 3km sebelum menuju air terjun sedudo terdapat spot menarik berupa hamparan hijau nan luas tepatnya di cemoro kandang. Tempat tersebut memiliki padang rumput yang luas dan terdapat pagar – pagar mirip pagar peternakan di new zealand yang dikelilingi hutan cemara yang masih asri, tidak hanya itu kita juga dapat memandang langit dengan jelas di daerah tersebut. Recomended banget lah buat foto foto, seolah olah anda akan berada di padang gembalaan yang luas di new zealand.

(Cemoro Kandang saat musim semi)

Sebenarnya tempat ini dimanfaatkan sebagai tempat parkiran saat pengunjung di sedudo sangat berlimpah, yaitu pada musim suro atau hari libur besar seperti hari raya, libur natal, tahun baru dsb. pengunjung yang tidak mendapat tempat parkir di atas (di dekat sedudo) akan di sediakan tempat parkir d area ini. jadi saran saya agar mendapatkan view yang pas coba saja berkunjung di hari selain hari libur besar. Bagi kalian yang mungkin bosan dengan view air terjun melulu saat datang ke desa ngliman, tempat ini bisa dijadikan tempat baru untuk mendapatkan hasil foto yang keren saat berkunjung ke sedudo. gak percaya? jangan percaya sama saya, silahkan dikunjungi sendiri ^^

(Cemoro Kandang saat musim kering)

Read More

Sunday, November 30, 2014

Air Terjun "Perawan"

  8 comments
1:26:00 PM


Pernah tahu Air Terjun Sedudo? Sebagian besar dari anda bahkan pernah mengunjunginya. Kalo Air Terjun Singokromo? seharusnya anda tahu, di pos sebelumnya sudah kami bahas. Hehehe. Nah, ternyata tidak hanya ada dua air terjun saja di Desa Ngliman. Ada berapa? Banyak. Orang bilang ada sepuluh. Ada yang bilang sebelas. Nah lho . . . . saya yang asli sana juga tidak tahu pasti. Beberapa air terjun itu mungkin hanya bisa kamu lihat dari kejauhan. Akses menuju ke sana belum ada. Itulah mengapa air terjun itu masih perawan. Apa saja air terjun lainnya itu?
1. Air Terjun Segunting
2. Air Terjun Banyuselawe
3. Air Terjun Banyuiber
4. Air Terjun Cagak
5. Air Terjun Selanjur
6. Air Terjun Jeruk
7. Air Terjun Banyupait
8. Air Terjun Cemoro Kandang.

Dua ditambah delapan sama dengan sepuluh. Air terjun yang kesebelas adalah. . .  . Saya juga tidak tahu . . . anda tahu?
Ketika anda sedang di daerah Ngliman, dari jauh dapat anda liha, sebuah air terjun yang sangat tinggi, bahkan tingginya bisa jadi lebih dari dua ratus meter . . . . Huwa .. .
Semoga suatu saat nanti ada yang bisa mengeksplorasinya, menikmati keindahannya . . . . (Nurhudamu)

Sumber foto: Dzofar.com
1. Air Terjun Cemoro Kandang. 2. Air Terjun Banyuselawe 3. Air Terjun Cagak 4. Air Terjun Segunting 5. Air Terjun Banyuiber 6. Terjun Selanjur 7. Air Terjun Jeruk 8. Air Terjun Banyupait

Sumber :http://www.tipswisatamurah.com/2014/05/ritual-mistis-di-air-terjun-singokromo.html
Copyright http://www.tipswisatamurah.com | tips wisata murah : home
Air Terjun Cemoro Kandang. 2. Air Terjun Banyuselawe 3. Air Terjun Cagak 4. Air Terjun Segunting 5. Air Terjun Banyuiber 6. Terjun Selanjur 7. Air Terjun Jeruk 8. Air Terjun Banyupait

Sumber :http://www.tipswisatamurah.com/2014/05/ritual-mistis-di-air-terjun-singokromo.html
Copyright http://www.tipswisatamurah.com | tips wisata murah : home
Air Terjun Cemoro Kandang. 2. Air Terjun Banyuselawe 3. Air Terjun Cagak 4. Air Terjun Segunting 5. Air Terjun Banyuiber 6. Terjun Selanjur 7. Air Terjun Jeruk 8. Air Terjun Banyupait

Sumber :http://www.tipswisatamurah.com/2014/05/ritual-mistis-di-air-terjun-singokromo.html
Copyright http://www.tipswisatamurah.com | tips wisata murah : home

Read More

Air Terjun Singokromo dan Legendanya

  1 comment
12:57:00 PM


Air Terjun Singokromo adalah satu dari sepuluh/sebelas air terjun yang ada di Desa Ngliman. Huwaaaa. . . . banyaknya. . . . Ini merupakan ulasan yang dibuat oleh http://wisatakotaangin.esy.es. Silakan mengunjungi web tersebut untuk mendapatkan banyak informasi tentang wisata di kota Nganjuk.

Read More

Sebatas apa Ngliman itu?

  No comments
11:56:00 AM

Sebagai sebuah wilayah, Ngliman di batasi oleh daerah-daerah lain. Itu penting mengingat wilayah administratif menentukan weweang dan tanggung jawab pengelolaannya.
Sebelah Utara, ngliman berbatasan dengan desa sawahan. Batasnya ada di Jembatan magangan


Sebelah Selatan berbatasan dengan Ponorogo
Sebelah Timur berbatasan dengan Kediri. Saya menduga, perbatasannya terletak tidak jauh dari Air Terjun Singokromo. Kenapa? Karena di daerah tersebut hak pengelolaan hutannya pun dipegang oleh Kediri. itu saja yang saya tahu.
Sebelah barat, seharusnya berbatasan dengan desa sawahan juga. tapi belum pernah tau seperti apa batasnya

Sumber foto:  Panoramio.com; http://www.roselaranawira.blogspot.com/

Read More

Saturday, November 29, 2014

The Legend of Sedudo Waterfall

  No comments
6:59:00 PM


Sumber: dzofar.com
Ladies and Gentlemen:
Do you know “Sedudo” waterfall? I think among of you knew it well. Because
It is the famous one in east java. It is the highest waterfall in our country. But not many people know about the legend of “Sedudo” waterfall.
Ladies and gentleman
I would like to tell you about “Sedudo” waterfall
Once upon a time, lived a young man and a young woman as a family in resident Berbek. He is handsome and beautiful woman. They were rich couple but unhappy family. They had difficult problem about the principle of life. Her husband thought ; The life is from the GOD will back to the GOD. Everything is for the GOD. Properties and goods are not importance for him. But his wife thought : The live is for happy , rich and properties is very importance every things is for herself.
They couldn’t solve those problem. They came to a great man in Kuncir and suggested to do the best, work hard without thinking about the result. They back and did them all.
Time by time a month change years, They became very rich. His wife very happy everyday she is proud talks and thinks about her riches. She forgot her husband and the GOD. It made her husband more sad and angry. He left his wife and went to a holly man in Ngliman. He learned much about Islam. He like staying in quiet place and had meditation under a waterfall.He did it for many days event month. He forgot his wife.
One day he woke up and wanted to see his wife at home. But he was not find her. There was only an old woman with angry face.“ Go away ! This is mine.
She shouted. “Who are you an old woman?” He replayed. The old woman very angry to him and said many bad words. He was sad and confuse. Where my wife is ? Who the old woman is ? Why she very angry to me ? He though and though
but there was no answer so he decided to stay under the waterfall for his live as a widower. He did know that the women was his wife. She was old.
His wife stayed alone at home, no husband no child and no friend. She got old and weak. Her face was not beautiful. Everyone didn’t like her anymore. She was very sad and un happy. She decided to left the life and went far away. She didn’t want to see her husband and so lived at home. She stayed on the mountain under a waterfall as a widow for all her live. She is a trial widow.
Ladies and gentleman
A Widower mean SEDUDO, so we call those waterfall with “SEDUDO WATERFALL”
Widow mean RONDO, in trial mean COBAAN, so we call those waterfall with COBAN RONDO
Ladies and gentleman
People believe the people who has ritual bath under the sedudo water fall in month Suro they will stay young forever. So Nganjuk regency has ritual bath for the:Waranggono” every year .
For young man and girl
I suggest “ don’t come to sedudo in a couple ( with your boy friend/ girl friend) You will get a hard problem in the next time with him/her. Believe or not up to you.
Sedudo is consisted of three waterfalls but the second is the most popular. Do you want to know more about The secret of Sedudo ? Contact us please !
I think the time is up. I say sorry for my mistakes and thanks for your attention
Bye… bye


......................................................................................................................................................................
Thanks to www.carakajr.blogspot.com

Read More

Peringkat 6 tertinggi di Indonesia

  No comments
8:06:00 AM

Air Terjun Sedudo merupakan air terjun yang tuinggi. Berdasarkan wonderfullifeintheworld.blogspot.com, Sedudo ada di peringkat keenam di Indonesia. Luar biasa bukan? berikut peringkat lengkapnya.

Read More

Thursday, November 27, 2014

Mengenali Desa Ngliman Lebih Dekat

  No comments
10:02:00 AM




          Desa Ngliman berada di Kabupaten Nganjuk yang dikenal sebagai Bumi Anjuk Ladang. Tentunya ketika mendengar Desa Ngliman pasti dalam pikiran kita langsung tertuju pada wisata alamnya, yaitu air terjun sedudo. Ya benar, Ngliman memang sudah banyak diketahui orang tentang wisata alamnya yang eksotik, tapi tidak ada salahnya mengetahui lebih dekat keadaan desa Ngliman.

Read More

Desa Ngliman, Kaya Akan Hasil Tanam

  No comments
9:57:00 AM

Sawah ladang luas di Ngliman


Tak hanya terkenal dengan pesona alam dan budayanya, Desa Ngliman juga terkenal akan komoditas perkebunan serta pertaniannya. Komoditas perkebunan dan pertanian di Desa Ngliman sangat melimpah karena faktor iklim yang menyebabkan tanah di desa ini  sangatlah subur. Kesuburan tanah di Desa Ngliman menyebabkan desa ini cocok untuk ditanami beberapa komoditas tanaman holtikultura serta perkebunan. Beberapa komoditas unggulan yang di tanam di Desa Ngliman diantaranya adalah cengkih, mawar, berbagai jenis tanaman holtikultura seperti durian, jeruk, alpukat, cabai, tomat, dll, bahkan warga desa ini saat ini mulai menanam tanaman perkebunan seperti nilam. Hal tersebut yang menyebabkan sebagian besar mata pencaharian warga di Desa Ngliman adalah petani.

Read More

Tuesday, November 25, 2014

Berita: Pinang Jawa sudah kembali ke Gunung Ngliman (Nganjuk)

  No comments
12:05:00 PM

Pinang Jawa/ANTARA
Saya tertarik, tapi sedikit bingung dengan isi berita itu. Disebutkan bahwa pinang jawa itu langka dan dikembalikan ke Gunung Ngliman. Apakah Pinang Jawa Endemik di Ngliman? #keren sekali

Read More

Sunday, November 23, 2014

Where is Ngliman Located?

  No comments
7:19:00 PM


Suber: www.evi.com/q/where_is_ngliman_located,

Read More

Elevation

  No comments