Showing posts sorted by relevance for query membuat taman. Sort by date Show all posts

Wednesday, June 29, 2016

Taman Pandan Wilis, Wisata Asli Nganjuk

  No comments
6:12:00 PM

Jadi gini ceritanya di Nganjuk ada lokasi taman baru. Jika menjelang sore, banyak sekali orang bejibun berkumpul di tempat ini. Mulai dari anak kecil sampai yang udah kepala lima. Taman ini dikenal dengan nama Taman Pandan Wilis. Dipanggil demikian karena ketika dilihat pada sudut tertentu, letak taman ini diapit oleh dua gunung.

Gunung tersebut adalah Gunung Panda dan Gunung Wilis. Letak taman ini sendiri bisa dicari melalui mbah google dengan mengetikkan Taman Pandan Wilis. Atau bahkan bisa membuka instagram, kemudian search Taman Pandan Wilis Nganjuk. Seperti contoh dibawah ini.
Lokasi Taman Pandaan Wilis
Tamannya memiliki lahan yang luas sekali. Dan juga memiliki track yang bagus untuk berlari.




Di bawah tulisan Taman Pandan Wilis sendiri ada kolam renang airnya. Sayannya airnya cukup kotor. Sepertinya perlu dibersihkan dahulu agar enak dipandang.


Makin masuk kedalam ada sculpture yang membuat taman ini lebih futuristik.

Ketika sore, tempat ini dibuat anak-anak kecil untuk bermain air. Karena memang ada air mancurnya. Ternyata semakin bagus aja nih taman.



Icon dari taman ini adalah bagian tengahnya. Taman ini menjadi cukup unik.

Taman ini cukup asyik untuk menjadi tempat nggosip loh :D

Buat anda yang jomblo, terdapat tempat duduk tunggal yang cukup unik. Terbuat dari water drum yang deberi cat warna warni. Ada banyak tempat sampah juga, jadi jangan sampai anda buang sampah sembarangan lo ya.

Disebelah kanan taman, terdapat tempat berteduh yang cukup luas. Sepertinya cukup pas untuk dijadikan food court.

Tempat itu pun menyediakan colokan kabel di setiap petaknya.
Taman ini juga menyediakan toilet, semoga bagus lah toiletnya gab bau pesing hehehe

Tempat parkir pun luas, jika sore banyak sekali yang parkir di luar taman gara gara penuh banget.


Taman ini belum cukup rimbun. Belum ada pohon yang besar dan yang lainnya. Jika sobat ingin main main ke sini sebaiknya dating pagi atau sore saja.
Meski gersang, sobat ga perlu hawatir, karena sudah rahasia umun kalau Nganjuk adalah kota angin yang selalu berhembus terus menerus.

Buat yang suka berfoto ria, ada tempat yang bagus untuk dijadikan background. Tempatnya ada di depan tulisan Taman Pandan Wilis, di panggung, duduk di tangga.


Mudah mudahan taman ini memancarkan aura yang positif ya. Biar aktifitas disini pun diguanakan untuk kegiatan yang bermanfaat dan tidak aneh dan nyeleneh. Bagi yang moodnya kurang bagus, sepertinya taman patut untuk jadi tempatmu memperbaiki mood yang rusak. Selamat mencoba!!!!


sumber : http://dzofar.com/2016/02/15/wisata-nganjuk-taman-pandan-wilis/

Read More

Sunday, August 28, 2016

7 Tempat Wisata yang Sedang Hits di Nganjuk

  No comments
3:45:00 PM

Nganjuk merupakan kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Terkenal dengan julukan kota angin, tempat ini sangat potensial untuk dijadikan tempat bercocok tanam. Kota angina ini cukup menyimpan wisata yang bakal memanjakan matamu dikala weekend atau bahkan hari libur lainnya. Intip yuk, beberapa contoh wisata yang bisa di jadiin tempat berlibur di bawah ini :


1. Indahnya Air Terjun Singokromo

Memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter dengan suasana yang cukup sejuk dan tentunya bisa dijadikan tempat liburang yang menyenangkan. Air Terjun Singokromo berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan. Air terjun yang satu ini termasuk yang belum dikelola oleh pemerintah untuk tempat wisata. Alsan ini membuat jalan menuju lokasi menjadi agak sulit. Untuk mencapai lokasi air terjun ini para traveler hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua. Setelah itu harus jalan kaki sekitar 500 meter atau ditempuh dalam waktu 15 menit.
2. Tak Puas di Air Terjun Singokromo, Belok Aja Ke Sendang Putri Wilis

Hati-hati dengan Sendang Putri Wilis, anda bakalan terpesona dengan alam yang ada disana. Suasana yang khas lereng gunung, membuat para traveler bisa menikmati alaminya air di sini. Lokasi air terjun ini juga sama dengan lokasi air Terjun Singokromo. Untuk menikmati keindahan di sini anda cukup mengeluarkan kocek sebesar 5000 rupiah.
3. Main-main di Grojogan Sumbermiri Yuk

Grojogan Sumbermiri terletak di Desa Sumbermiri, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk. Tempat ini ini masih jarang didatangi oleh orang-orang. Dengan alasan itulah maka sudah sewajarnya tempat ini cukup dijadikan tempat para traveler untuk menyepi dari keramaian. Cukup dengan harga 5000 rupiah anda sudah bisa menkmati dan bahkan memarkirkan kendaraab anda. Jangan lupa bawa bekal sendiri, karena tempat ini belum memiliki warung
4. Waktunya Belok Ke Air Terjun Sumbermanik Aja.

Lokasinya berada di Desa Blongko, Kecamatan Ngetos, Nganjuk. Jalan ke tempat ini bisa dibilang masih sulit tapi para traveler bisa mengandalkan warga daerah sini untuk menemani perjalanan anda menuju lokasi air terjun. Dari Desa Blongko, para traveler akan melewati akses yang cukup terjal dan berbatu, jadi harus hati-hati ya. Jangan kuatir travelers, semua capek mu alam terbayar lunas ketika sudah berada di air terjun setinggi 35 meter ini. Pasti seger dah.
5. Berfoto Ria di Bukit Batu Ngroto 

Lokasinya berada di Dukuh Ngroto, Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Tempat ini bisa dibilang sedang hangat dibicarakan para muda mudi nganjuk. Lokasi bukit ini tidak jauh dari jalan raya Sedudo-Sawahan. Tempat ini memperlihatkan panorama khas lereng Gunung Wilis yang menyejukkan mata. Untuk mencapai tempat ini, dari Kota Nganjuk arahkan kendaraan para travelers ke Sawahan Ngroto. Lewat ini anda bisa mengandalkan warga sekitar, pasti diantarkan dah
6. Rame-rame di Taman Pandan Wilis

Taman ini baru resmi dibuka pada tahun 2015 lalu. Namanya sendiri diambil dari Pegunungan Wilis yang merupakan pesona kota Angin saat ini. Taman Wilis berada di Kelurahan Werungotok, Kecamatan Nganjuk Kota, Kabupaten Nganjuk. Taman ini menjadi pilihan bagi warga sekitar bahkan muda-mudi yang ada disekitar tempat ini.

7. Pura Kerta Bhuwana

Tahukah anda dengan Pura Kerta Bhuwana ini? Usut punya usut Pura ini adalah Pura yang paling tua di Pulau Jawa. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Wilis, membuat tempat ini cocok untuk beristirahat sejenak merasakan kesejukan yang ada. Kemolekan Pura ini pun bisa di jadikan lahan untuk mempercantik foto-foto di instagram loh.
Nah itulah ke tujuh tempat yang bakalan memanjkan mata kalian saat berada di Kota Nganjuk. Jangan lupa dating ya guys, dan jangan pernah merusak destinasi yang indah ini.

Sumber : http://ngadem.com/tempat-wisata-ini-lagi-hits-banget-di-nganjuk/

Read More

Sunday, February 15, 2015

Ikon Baru Air Terjun Sedudo

  No comments
8:08:00 AM


Jika kamu perhatikan, sekarang ini sedang marak yang namanya ikon berupa tulisan. ituh, yang kayak Hollywood. Dimana-mana, berlomba-lomba. Mulai dari taman (misalnya taman bungkul), pantai (kayak di Pantai Losari),stadiun (ada di Emirates Stadium), di air terjun juga ada. Gak percaya? Mampir lah ke sini, Air Terjun Sedudo.

Kalo kamu merasa udah pernah ke Sedudo, tapi belum tau yang satu ini, segeralah ke sana. Sekarang di sana sudah terpampang dengan megahnya tulisan S.E.D.U.D.O. Tentunya, Tulisan itu menjadi daya tarik baru untuk ber-selfie ria. . .

Inilah 5 tips bagi kamu yang ingin ber-selfie ria di sana. . .
1. Datanglah di awal hari karena cahaya matahari di pagi hari adalah cahaya yang baik untuk fotografi.
2.Kalau kamu bangun kesiangan dan tetap ingin ber-selfie di sana, datang lah di sore hari karena cahaya matahari di sore hari juga cahaya yang baik untuk fotografi.
3. Kalau kamu datang sendiri, beranikan dirimu untuk meminta tolong kepada siapa saja yang lewat. Ingat, siapa saja, Sedudo membuat siapa saja ramah karena kedinginan.
4. Kalau ternyata kamu tidak sendiri dan semua orang datang di pagi/sore hari sehingga di sana rame sekali, berbaikhatilah menawarkan diri untuk menjadi tukang foto mereka, selanjutnya beranikan diri untuk minta pamrih, menjadi objek foto mereka.
5. Yang paling penting dan mendasar dari foto selfie adalah membagikannya ke sebanyak mungkin orang. Baik melaui social media atau media lainnya. Jangan lupa, ketika kamu melakukannya, gunakan #sedudo dan #ngliman.com

salam jumpa di sana . . . .

Read More

Thursday, February 5, 2015

Air Terjun Sedudo Nganjuk Versi Masa Depan

  No comments
1:41:00 PM


Ada yang familiar dengan gambar di atas? Kamu benar, gambar itu adalah Air Terjun Sedudo. Beda ya? Sebenarnya bukan beda. Ijinkan kami menjelaskannya. . .

Jadi gini, teman kami, Festyagusti Hardikasari beberapa tahun yang lalu berlibur ke masa depan. Nah, pas balik ke masa kini, dibawalah gambar-gambar Sedudo dari masa depan sebagai oleh-oleh untuk kita semua. Baiknya. . .
 Taraaaaaaa. . . . .
Seperti inilah wujudnya .. . .
-Air Terjun Sedudo Versi Masa Depan-

Read More

Saturday, November 29, 2014

Peringkat 6 tertinggi di Indonesia

  No comments
8:06:00 AM

Air Terjun Sedudo merupakan air terjun yang tuinggi. Berdasarkan wonderfullifeintheworld.blogspot.com, Sedudo ada di peringkat keenam di Indonesia. Luar biasa bukan? berikut peringkat lengkapnya.

Read More